Innalilahi Waa Inna Illahi Raziun! Paspampres Asal Bima Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya….

0
6129
Presiden Jokowi saat melayat di rumah duka, Praka Abdurahman, Minggu, 11-2-2018 kemarin

Jakarta, www.insidepos.com

Setiap yang bernyawa pasti akan mati, Siapapun dan apapun jabatannya. Itulah yang dialami oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Abdurahman. Prajurit TNI-AD berpangkat Praka ini mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Haji Jakarta.

 

Menurut sumber Inside Pos, Almarhum diantar oleh isterinya tercinta ke Rumah Sakit Haji Jakarta dalam keadaan pingsan dan kejang, Minggu 11-2-2018 kemarin pukul 05.00 WIB.

Saat di UGD, Almarhum diberi penanganan medis oleh dokter setempat. Baru beberapa saat rawat, detak jantungnya terhenti dan langsung dilakukan  tindakan DC shock sebanyak 3 kali dan diberi injeksi stesolid (IV) juga injeksi adrenalin 1 ampul serta terpasang Intubasi (ETT), namun tidak berhasil.

“Hasil observasi dokter, almarhum yang juga senior saya dua tingkat ini mengalami kejang dan hipovolemik (Kekurangan cairan dalam darah). Kondisi itulah yang membuatnya meninggal dunia,” ujar sumber yang juga Paspampres

Berdasarkan cerita dari isterinya, Paspampres asal kelahiran Bima-NTB ini sebelum meninggal, pada malamnya bermain Futsal hingga jam 12 malam.

“Kata isterinya juga, Almarhum belum makan. Mungkin juga kondisi itu yang mempengaruhi ketahanan tubuhnya hingga memenuhi ajalnya,” kata sumber

Informasi yang dihimpun, Praka Abdurahman kelahiran 1988 ini bergabung menjadi prajurit TNI sejak tahun 2006. Almarhum ini memiliki segudang prestasi yang mengharumkan nama indonesia dikancah internasional. Almarhum berada dalam satuan Den 3 Group A Paspampres dan pernah mengawal Presiden Jokowi 2016 silam saat berkunjung di Bima.

Foto Praka Abdurahman asal Bima-NTB semasih aktif menjadi Pasukan pengamanan Presiden

Salah satunya pernah mendapatkan prestasi dibidang atlet Yong Mo Do (Aliran Beladiri)  korea selatan (Korsel). Almarhum meninggalkan seoarang isteri dan anak pertamannya yang masih dalam kandungan.

Inside/I

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here