Hamdan Zoelva Sebut Vokasi Unram Potensi Yang Harus Dikembangkan

0
266

Kabupaten Bima, Insidepos.com

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Hamdan Zoelva mengatakan kampus Vokasi Unram merupakan salahsatu potensi yang sayang tidak dikembangkan oleh Pemerintah.

Apabila Politeknik tersebut berkembang pesat dan maju. Hamdan menyakini masyarakat Bima. Baik yang ada di Bima maupun diluar Bima, akan mengarahkan anak-anaknya untuk kuliah di kampus tersebut.

“Ini adalah potensi yang harus dikembangkan,” katanya dalam Seminar Nasional 2 Tahun Dinda-Dahlan, Mengoptimalkan Potensi Daerah dan Merajut Kebersamaan, di Aula Kampus setempat, Senin (26/2/2018).

Pada kesempatan itu, Hamdan berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat menyediakan lahan sekitar 10 hektar untuk pembangunan dan pengembangan Politeknik Vokasi Mataram kedepan.

Tidak hanya itu, selain menilai tradisi dialog dan demograsi Kabupaten Bima sudah sangat luar biasa. Hamdan juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima agar melakukan perencanaan program-program yang matang dalam mengembangkan daerah.

“Tetap bersinergis menerima masukan ide dan gagasan dari stakeholder lain dalam mewujudkan pembangunan daerah,” katanya

Selain Hamdan, Seminar tersebut juga menghadirkan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Akademisi Dr. Kadri dan Dr. Roesham sebagai narasumber. Dihadiri puluhan orang yang terdiri dari, Wakil Bupati Bima, Kepala OPD, Camat, Perwakilan Ormas, elemen masyarakat dan tokoh pemuda se Kabupaten Bima.

Insidepos/05

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here