Waduh!! Sejumlah Pemuda ‘Pergok’ Truck Muat BBM Subsidi di SPBU Panda

0
303
Inilah Penampakan Truck pemuat BBM Subsidi yang diduga digunakan perusahaan besar di Bima.

Bima, Inside Pos,-

Aksi koboy dilakukan puluhan pemuda Bima patut diapresiasi. Para pemuda ini pergoki sekaligus

berani menghadang truck yang memuat BBM Subsidi jenis Solar di SPBU Panda-Bima, Senin Malam lalu pukul, 21,30 Wita

Aksi ini juga sempat di vediokan oleh Solihun, salah satu pemuda yang ikut hadang truck yang sedang mengisi puluhan Drum BBM Subsidi. Diduga, BBM Subsidi tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan salah satu perusahan besar di Bima.

“Beberapa bulan lalu kami hadang juga di SPBU Panda, tapi tidak sempat dokumentasi. Nah, malam senin itu kami mendapatkan informasi ada kondisi yang sama, kami langsung menuju SPBU Panda,” beber

Lanjutnya, ketika sampai di SPBU, puluhan pemuda ini melihat secara langsung cara kerja pegawai SPBU sedang mengisi puluhan drum diatas truck. Dalam Rekaman Vedio, pemuda menanyakan soal pengisian BBM Subsidi pada malam hari tanpa penggunaan mobil resmi pertamina. Mirisnya, truck yang digunakan untuk memuat BBM itu tidak memiliki plat nomor.

“Kami respon informasi ini karena menilai ada dugaan kejahatan bisnis yang dilakukan oleh pihak SPBU dalam menyuplai BBM subsidi. Kami tahu ini sudah melanggar aturan pemerintah terkait peruntukan BBM subsidi. Kalau dibiarkan terus menerus, jelas rakyat dirugikan dan pengusaha beaar untung karena bebas menggunakan BBM subsidi dengan harga murah,” sorotnya

Kaitan hal ini, Solihun mendesak agar aparat dan pihak pengawas SPBU untuk melakukan investigasi soal BBM subsidi yang digunakan untuk kepentingan pengusaha besar. Selain itu, dalam waktu beberapa hari kedepan, pemuda ini akan melaporkan ke Pusat dengan adanya dugaan kejahatan bisnis BBM di Bima.

“Saya melihat kasus seperti ini ibarat gunung es, nampak kecil tapi yang tidak tercium sangat besar potensinya. Ini perlu ada pihak yang berkompeten untuk menyingkapi dan menyeret pihak manageman SPBU ke ranah hukum,”tegasnya

Sementara itu, Manager SPBU, YY (Inesial) didatangi di SPBU tidak ada ditempat. Menurut salah seorang karyawan wanita di SPBU, manager sedang sibuk mengurus pajak.

“Maaf Pak, Manager Kita tidak ada ditempat. Mungkin bisa lain kali kesini,” ujarnya pada hari kedua didatangi di SPBU Panda.

Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here