Dishub Kota Butuh Penambahan Pegawai

0
336

Bima, Inside Pos,-

Dinas Perhubungan  Kota Bima hingga saat ini masih membutuhkan penambahan tenaga sukarela untuk Pengawasan Jalan dan Parkir. Jumlahnya, hingga mencapai Dua Pleton atau sebanyak 60 Orang.

Demikian disampaikan Kepala Dishub melalui Sekretaris Dinas (Sekdis), Sugiarto kepada Inside Pos, Jum,at (27/4). Dikatakannya, saat ini pihaknya menuai hambatan terutama menyangkut tenaga untuk pengawasan dan parkir.

“Untuk pengawasan dan parkir saja, Tenaga Sukarela yang dibutuhkan sekitar 60 orang,” katanya.

Menurutnya, Jumlah tenaga saat ini tidak sebanding dengan titik pengawasan dan areal parkir. Bahkan, jauh lebih besar dibanding tenaga sukarela. Sehingga tak heran, apabila masih banyak tempat yang terlihat tanpa pegawai dishub.

“Solusinya, penambahan tenaga sukarela. Karena, sangat dibutuhkan. Walau terjadi penambahan, bukan berarti menambah jumlah tenaga sukarela.Mengingat, yang direkrut minimal yang sudah terakomodir dalam K2. Kriterianya, cakap fisik,” ujarnya.

Upaya guna mencarikan jalan keluar atas masalah itu sudah dan sedang dilakukan. Bahkan, sudah dilaporkan ke Walikota Bima, HM.Qurais,H.Abidin, BKD dan juga Komisi III DPRD Kota Bima. Hasilnya, ada signal baik, kemungkinan besar akan tercafer pada program Tahun 2019 mendatang.

“Kami sangat berharap usulan itu dapat terealisasi dalam tahun ini atau 2019 mendatang. Ini semua tergantung hasil pertimbangan TPAD, Eksekutif dan BANGGAR Legislatif.Sehingga, usulan itu disetujui,” terangnya.

(Ryan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here