Polres Bima Laksanakan Baksos di Donggo

0
131

Bima, Inside Pos,-

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Bima melakukan Bhakti Sosial, Senin, 11-6-2018, Pukul 16.11 Wita. Kegiatan tersebut dipusatkan di Paruga To.i Desa Rora Kecamatan Donggo. Kegiatan rutin Tahunan Polres Bima ini langsung dihadiri oleh Kapolres Bima, AKBP. Bagus S Wibowo, SIK.

Dalam sambutannya, Kapolres dan menyampaikan terimakasih kepada elemen masyarakat, para tokoh, anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa karena sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Polres Bima.

“Saya juga apresiasi kepada Kapolsek Donggo yang inisiatif selenggarakan kegiatan Bhakti Sosial di Donggo. ini merupakan kegiatan yang penting dalam rangka menjalin hubungan baik antara masyarakat dan Polri,” sambutnya

Lanjutnya, agar Kamtibmas di wilayah Donggo tetap terkendali, Ia meminta aparat Polri dan TNI serta partisipasi masyarakat untuk tetap melakukan langkah koordinasi. menurutnya, Komunikasi baik dan menjadi silaturahmi dengan sesama menjadi salah satu kunci untuk mengatasi terjadinya kesenjangan sosial. terutama dalam menangani persoalan ditingkat bawah.

“Langkah-langkah pencegahan dini penting dilakukan. tapi saya percaya, kesedaran hukum di Donggo yang tinggi. Ini nilai dari tingkat kriminal yang kami data. semoga prestasi baik ini tetap dijaga bersama oleh semua pihak. terutama Polri yang memiliki wewenang dalam persoalan hukum,” paparnya.

Bagus S Wibowo juga menjelaskan, kehadiran jajaran Polres Bima di Donggo bertujuan agar terbangun hubungan emosional yang baik antara polri dan warga. Kehadiran Polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung dapat dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat.

“Dalam kesempatan ini juga, saya tegaskan, agar tokoh agama, masyarakat dan pemuda khususnya para orang tua harus ikut andil dalam mengawasi generasi muda di Donggo. potensi di Donggo rawan terjadi tawuran atau perkelahian antar pemuda karena kurang perhatian dari orang tua,” tegasnya

 

Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyampaikan selamat hari raya idul fitri kepada warga yang hadir.

“Mewakili jajaran Polres Bima, saya sampaikan mohon maaf lahir bathin semoga amal ibadah kita diterima allah swt,” ucapnya

Kapolres Bima, AKBP. Bagus S Wibowo. SIK Saat menyerahkan bantuan kepada Anak Yatim Piatu di Desa Rora, Senin Kemarin.

Sementara itu, tokoh masyarakat Donggo Barat, Hasanudin, S.Pd, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Bima serta jajarannya. Dalam pertemuan itu, agar para orang tua serius menjaga dan mengawasi anak atau pemuda agar tidak menjadi korban dari paham radikalisme.

“Tidak menutup kemungkinan, paham tersebut akan mengaarah kepada anak kita karena selama ini faham radikalisme tidak sesuai dengan ajaran Alquran & Al hadist,” ujarnya singkat

Acara tersebut dilanjutkan dengan Penyerahan bingkisan oleh Kapolres Bima kepada tokoh masyarakat yang hadir dan sadaqoh kepada anak yatim piatu.

Pada Acara Bhakti Sosial itu, hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Polres Bima, Kompol Usman Jamaludin, Kapolsek Donggo, Iptu Bambang Indrat, Babinsa Desa Rora, Serka Syafrudin, Kades Rora, Kades Ndano na’e, Kades bumi pajo beserta warga dan anak yatim sekitar 80 orang.

Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here