Muzakkir : Tata Kelola Program Pembangunan Harus Terukur

0
91

Bima, Inside Pos

Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT) Program Penanganan Fakir Miskin dan Evaluasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Kamis (28/6) di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bima menghasilkan beberapa poin penting sebagai acuan program Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Bima.

Kepala Bappeda Kabupaten Bima Muzakkir dalam arahannya dihadapan 22 peserta OPD terkait, Pengelola PKH dan KOMPAK Bima uraikan, kepentingan efektifitas Penanggulangan Kemiskinan, perlu koordinasi lintas sektoral yang lebih baik dan OPD terkait perlu bersinergi dan memahami tugas masing-masing.

Lanjutnya, fokus Bappeda adalah memastikan bahwa program pembangunan berjalan sesuai target dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan sampai salah sasaran dalam tata kelola program pembangunan daerah terutama penanggulangan kemiskinan di Bima,” ujarnya

Disamping itu, seluruh kegiatan terkait efektivitas pembangunan dapat terukur pada akhir masa jabatan kepala daerah. Perlu ada koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak yang berkompeten didalam memajukan daerah

“Perlu kesamaan langkah agar hasil akhir program dan kegiatan yang dijabarkan terukur serta memastikan kegiatan OPD bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”. Terang mantan Asisten II Setda Kabupaten Bima ini.

Dalam Rakor ini, dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Sirajudin, AP, MM, Kadis Sosial Salahuddin SH dan Koordinator Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan (KOMPAK) Bima Asrullah.

* Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here