Ketua Paguyuban Donggo Apresiasi Film La Hila

0
316

Bima, Inside Pos,-

Hari Ini, 29-7-2018 Casting Film La Hila Puteri Yang Hilang dimulai. Film ini diproduksi Managamen MECIDANA Production. Perusahan perfileman ini dipelopori oleh putra asli Bima, Al Syaerien Yoko.

Rencana hadirnya film La Hila ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Paguyuban Donggo, H. Mustahid H. Kako. Ia mendukung penuh atas dibuatnya film yang menceritakan kisah romantisme seorang puteri cantik jelita dari dataran tinggi tanah Donggo.

“Kreatifitas anak Bima ini kita dukung penuh. Ini memberikan semangat kepada manageman perusahaan perfeliman di Bima untuk mengangkat cerita lokal agar menjadi sumber wawasan bagi generasi kita kedepan,” kata tokoh yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima ini

Ide pembuatan Film La Hila, menjadikan sebuah potensi yang sarat dengan nilai budaya. bahkan aspek wisata lokal juga akan terangkat dalam film La Hila.

“Film ini jelas akan bersentuhan dengan aspek wisata. ini menjadi nilai tambah dalam pemutaran Film ini nantinya,” papar Ketua Komisi III DPRD ini.

Menurutnya, daerah Bima merupakan segitiga emas yg ke timur dan ke barat. Budaya lokal selama ini jarang disentuh dan menjadi perhatian serius oleh pemerintah maupun swasta. Ini juga menjadi pekerjaan rumah baginya sebagai wakil rakyat untuk perjuangkan khasanah budaya dan wisata lokal Bima Go Internasional.

“Ini menjadi mimpi terbesar saya, bagaimana aspek budaya dan pariwisata bisa menjadi hal penting diangkat dipermukaan,” akunya

Diharapkannya, Film La Hila ini menjadi moment kebangkitan bagi daerah Bima untuk memajukan potensi yang terpendam selama ini. Untuk Produser Film agar bisa memberikan tayangan terbaik untuk masyarakat Bima seperti film lain yang sudah sukses dikancah nasional saat ini,” pungkasnya

*Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here