Menuju DPR-RI, Doktor Muda Ini Berbaur Bersama Warga

0
348

Bima, Inside Pos,-

Pemilihan Legislatif akan dihelat 2019 mendatang. Para Calon Legislatif mulai terlihat mempersiapkan diri untuk menjemput kemenangan. Sebut saja, Dr. Hermawan Saputra, SKM, MARS

Sejak beberapa bulan terakhir, Alumni Universitas Indonesia (UI) di Jakarta, sangat piwai mengambil masyarakat.

Pria yang baru berumur 35 Tahun, tidak pernah meninggalkan moment pernikahan di wilayah Bima dan Dompu. Bahkan, Beberapa kali sosok murah senyum ini terlihat di Soromandi dan Donggo.

Kehadirannya mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Disejumlah tempat, Pria kelahiran Sape mendapatkan kehormatan untuk memberikan pengantar keluarga. Hal itu terlihat di Desa O.o Kecamatan Donggo, Sabtu, 28 Juli kemarin.

Kehormatan itu tidak didapatkan begitu saja. Kebetulan keluarga yang berhajat merupakan teman seperjuangannya di Jakarta waktu kuliah 10 tahun silam.

“Saya hadir disini merupakan kehormatan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Sahabat saya Afriadin, S.Sos memberikan kesempatan baik untuk saya mengenal dan bsrbaur bersama keluarga di Donggo,” Sambut Dr. Hermawan dihadapan ribuan tamu pesta.

Lanjutnya, Ia hadir di Donggo merupakan ikhtiarnya untuk menghimpun harapan dan melihat langsung kondisi kecamatan Donggo yang ia dengar dan baca dari beberapa buku.

“Saya semakin yakin dengan buku dan yang saya dengar selama ini, dibalik watak keras masyarakat Donggo, ternyata ada hal yang patut diapresiasi,yakni sangat menghargai tamu undangan,” puji pria yang menghabiskan masa kecilnya di Sape ini

Setelah resepsi pernikahan usai, Doktor muda ini mengunjungi Pasanggraha di Desa O.o bersama beberapa tokoh masyarakat.

Di tempat bernilai bersejarah itu, Ia meminta nasehat dan masukan dari tokoh tua, Musdah dan Ketua Lembaga Adat Donggo, Arifin J. Anat SH.

Musdah tokoh masyarakat setempat menyampaikan nasehat pada Caleg DPR-RI dari partai PKS ini.

“Menjadi orang besar jangan melupakan orang kecil dibawah. jadikan moment Caleg untuk ladang amal dan melihat secara langsung kondisi mayarakat,” ujarnya

menurutnya, Pentingnya ada Caleg Pusat dan berintegritas untuk representasi harapan rakyat Pulau Sumbawa. Termasuk isu pemekaran menjadi atensi.

“Saya siap dukung kalau model pak doktor muda dan cerdas ini. apalagi sudah hadir di Donggo pada acara keluarga kami. Untuk pemuda Donggo yang sempat hadir disini agar berkomitmen mendukung caleg ini,” sarannya

Selain itu, Ketua Lembaga Adat Donggo memberikan sinyal dukungan kepada duta PKS pulau sumbawa ini. baginya, anak muda harus diberikan ruang menunjukan kualitas dirinya dikancah nasional.

“Kami bangga ada orang Bima yang punya kualitas keilmuan yang jarang dimiliki pemuda lain. Diusia muda sudah mendapatkan gelar doktor dikampur ternama di Indonesia,” pujinya

Ia berharap, kehadiran Hermawan Saputra, bukan saja disaat caleg saja. Jadikan warga donggo sebagai keluarga dan sahabat terbaik untuk dikenang hingga akhir hayat.

“Inilah ciri khas kami. bicara apa adanya. Insya Allah, kami akan berjuang bersama pak doktor. janga cepat puas. datangi warga diberbagai pelosok dan sentuh hatinya,” pungkas wartawan senior jakarta ini.

*Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here