Pemkab Bima Kirim bantuan Tanggap Bencana Ke Lombok

0
127
Foto Kepala Dinas BPBD H Taufik Rusdi Saat serah terima jabatan dari Bupati BIma Hj Indah Damayanti Putri, Rabu, 17-01-2018

Bima, Inside Pos,-

Terkait Gempa Bumi susulan 7,0 Skala Richer yang melanda Lombok Sabtu 5 Agustus, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Senin (6/8) beserta jajaran pemerintah daerah beserta masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut.

Senin Subuh (6/8), Bupati sudah melakukan kontak dengan Bupati KLU, mengatakan bahwa masyarakat setempat masih mengalami trauma dan masih sangat membutuhkan bantuan.

“Pemda sudah koordunasi soal bantuan dengan Pemda KLU,” kata Bupati

Untuk membantu para korban, Kader Partai Golkar ini, sudah menginstruksikan semua kepala OPD untuk menunjukkan kepedulian dengan membantu keluarga yang sedang tertimpa bencana di Lombok.

Instruksi ini kemudian ditindak lanjuti oleh para kepala OPD, Pejabat eselon dan staf dengan mengumpulkan sumbangan, hingga Senin (6/8) Siang sudah terkumpul Rp. 32 juta lebih untuk diserahkan kepada korban.

Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD telah membuka Posko Tanggap Bencana c.q kantor BPBD Kabupaten Bima yang siap menerima bantuan dan mengantarkan logistik melalui TRC BPBD.

“Tim BPBD Kabupaten Bima dengan kekuatan 25 orang personil sudah disiapkan untuk membantu penanggulangan bencana di pulau lombok,” ujar kepala pelaksana bpbd bapak Ir.H. M.Taufik Rusdi, M.AP melalui pesan elektroniknya

Merespon bencana gempa bumi di Lombok, hari ini TAGANA Kabupaten Bima memberangkatkan 1 Unit mobil Rescue dan 1 unit mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dengan 20 personil.
“Kami sepenuh hati untuk membantu saudara se propinsi dalam distribusi keperluan. Ini komitment Pemda Bima,” kata taufik

Sementara itu, rencananya, Selasa pagi (7/8) Bupati Bima beserta OPD terkait akan meninjau korban dan langsung menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada para korban.

Saat rapat paripurna DPRD Senin jam 14.00 Wita, Bupati menyampaikan langsung penjelasan terhadap rancangan kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) Tahun 2018 dihadapan sidang paripurna DPRD . Dalam kesempatan itu pula, Srikandi ini menyatakan pemerintah Kabupaten Bina beserta seluruh lapisan masyarakat menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang sangat mendalam atas kejadian gempa di Pulau Lombok.

“Mari sejenak kita menundukka kepala dan memohon doa mudah-mudahan musibah ini dapat meningkatkan solidaritas dan ukhuwah islamiyah. Mari kita membantu keluarga kita dengan doa bagi yang mampu meringankan beban keluarga kita dengan menyalurkan bantuan sesuai kemampuan masing-masing”. Ajak Bupati dalam paripurna.

Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here