KOPA BIDOM-Makassar Galang Dana Gempa Lombok

0
121

Makassar, Inside Pos,-

Komunitas Of Pecinta Art Bima-Dompu Makassar (KOPA BIDOM), menggelar kegiatan penggalangan dana, yakni bantuan untuk korban Gempa Bumi. Aksi kemanusiaan tersebut dilaksanakan atas kepeduliaan untuk meringankan beban korban Gempa Bumi pada selasa (7/8).

Aksi sosial ini digelar pada malam hari dengan tujuan agar dapat membantu meringankan beban melanda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Hari pertama penggalangan dana bantuan Gempa Bumi, kami mendapatkan bantuan berupa uang senilai Rp. 5.400.000” kata Buhari selaku korlap aksi tersebut.

Buhari menjelaskan, aksi kemanusiaan tersebut tidak hanya digelar dalam waktu satu hari. Menurutnya, aksi itu merupakan juga ladang bagi KOPA BIDOM dalam beramal.

“Saya instruksikan kepada semua anggota KOPA BIDOM Makassar, untuk menggelar Aksi kemanusiaan ini selama 4 Hari. Selain dari bentuk proses kami sebagai mahasiswa, juga untuk melatih diri dalam beramal.” ujar Korlap yang biasa disapa Arys saat dijumpai ditempat aksi selasa malam (7/8).

Pada hari kedua jumlah dana bantuan yang didapatkan, senilai Rp. 3.866. 000 + Rp. 1.000.000 dari organisasi Knowledge Enterpreneur Research (KER).

Sementara itu , Ketua KOPA BIDOM Makassar,Bima Saputra Aksi semacam itu sering dilakukannya, bukan hanya pada Bencana yang terjadi  tahun ini saja namun sejumlah musibah di berbagai daerah, pihaknya ikut melibatkan diri aksi sosial.

“Saat Bencana Banjir Bandang Bima pun KOPA BIDOM Makassar, selain turun aksi penggalangan dana bantuan, juga mengirim pasukan Relawan Peduli Banjir saat itu. Dan kali ini kami pun akan mengirim pasukan Relawan KOPA untuk ke Lombok.” Beber mahasiswa ini

Setelah penggalangan dana bantuan akan melakukan kootdinasi dan konsoludasi bersama relawan lainnya.

“Selesai penggalangan dana bantuan, saya akan koordinasi dengan relawan lainnya, agar bisa berangkat bersama-sama.” Pungkasnya.

Komunitas Of Pecinta Art Bima-Dompu Makassar (KOPA BIDOM Makassar), adalah lembaga yang menghimpun mahasiswa Bima – Dompu yang berada dimakassar dan bergerak pada wilayah seni dan budaya.

*ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here