Semangat Membangun Daerah, Direktur PD. Wawo Kunjungi Sejumlah Kementerian RI

0
219

Bima, Inside Pos,-

Bulan Agustus 2018 menjadi sejarah baru bagi Perusahaan Daerah (PD) Wawo Kabupaten Bima. Perusahaan yang pimpin oleh Sudirman, SH ini melakukan kunjungan disejumlah Kementerian RI di Jakarta.

Perjalanan Dinas selama puluhan hari dilakukan Direktur PD Wawo dijadikan ajang untuk memamerkan produk lokal Bima. Diantaranya, Garam beryodium Bima dan Bawang Goreng asli Bima.

Pada kunjungan di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, pria kelahiran Ngali-Bima ini menjumpai sejumlah pejabat kementerian terkait mesin produksi garam beryodium di Bima. Alhasil, dari pertemuan itu sudah menemukan titik terang akan ada bantuan dari kementerian.

“Saya sangat bersyukur, impian kami untuk memajukan PD. Wawo tinggal selangkah lagi. Ini tidak lain untuk memajukan daerah kita dalam pencapaian PAD secara maksimal dan kemandirian bagi perusahaan kami,” ujarnya saat diwawancarai di Kantornya Jumat, 12 Agustus.

Foto Sudirman SH bersama staf ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta beberapa waktu lalu

Selain itu, Sudirman juga mengaku mengunjungi Kementrian Sosial RI. Dibahas juga mengenai mesin produksi bawang goreng termasuk untuk packing . Baginya, Selama 12 ,hari tidak ada waktu yang di sia-siakan. Ia menemui sejumlah pejabat berpengaruh di RI.

“Kita tidak bisa membangun daerah hanya menunggu saja. Namun kita harus bisa keluar dan mencari informasi yang menarik untuk membangun PD Wawo milik Daerah kita,” akunya

Ditambahkannya, Dibidang perindustrian dan perdagangan Kementerian Sosial RI, Direktur PD Wawo juga membicarakan pemasaran garam beryodium untuk masuk dipasar nasional. Dalam pertemuan itu juga, mendapatkan kesimpulan yang sangat menjanjikan untuk daerah.

“Momentum hari kemerdekaan 73 Tahun ini, PD Wawo ingin memberikan hal yang berfaedah untuk Kabupaten Bima,” tandas alumni STIH Muhammadiyah Bima ini

Luar biasanya lagi, didampingi oleh Ketua Jaringan Islam Nusantara, bung Rajikin asal Makassar kunjungi Perusahaan Daerah milik DKI Jakarta. Dalam kunjungan itu, Kedua perusahaan daerah ini membicarakan terkait keinginan PD. Wawo memasukan garam yodium dan bawang goreng ke koperasi OCE OKE milik Perusahan DKI.

“Saya kesana bersama teman dari Makassar. Alhamdulillah, komunikasi kami cair dan tinggal dilanjutkan kerjasama setelah produksi garam dan bawang nantinya,” jelasnya

Ketua API NTB ini juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Bima yang memberikan suport untuk kemajuan PD. Wawo selama ini.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang sangat berjasa untuk memajukan PD. Wawo ini,” pungkasnya

Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here