Menyeramkan!!! Ada Penampakan ‘Loreng’ Saat Kebakaran di Ngali-Bima

0
1287

Bima, Inside Pos,-

Penampakan tidak biasa terjadi saat kebakaran rumah warga di Desa Ngali RT. 002 RW. 001 Dusun Radebari Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Sosok Berpakaian seragam loreng nampak saat kebakaran. Ia terlihat membantu tim Pemadam Kebakaran (Damkar) yang selamatkan rumah warga.

Setelah ditelusuri, sosok berpakaian seragam loreng ini bernama Faris berpangkat Sertu. Ia diketahui pernah bergabung di Satuan Parako Kopassus Mako Jabat Pukodal Ops Kopassus dan Lab Komputer. Pernah Melatih Operasi Medan Khusus di Kesatuan Kopassus.

Sertu Faris Saat melakukan pemadaman kebakaran di Desa Ngali

Sosok ini juga Saat Banjir Di Bima tahun lalu, dikenal sebagai ‘juru selamat’ dengan membantu evakuasi warga Kota Bima di Serasuba. Ia nekad menyita Mobil Box yang membawa makanan kemudian dibagikan kepada warga yang kedinginan serta kelaparan di Lapangan Serasuba.

Faris-pun kembali unjuk nyali sebagai prajurit saat kebakaran di Desa Ngali, Senin kemarin pukul 16:51. Ia mengambil alih Mobil Damkar lantaran warga yang berebutan ingin menguasai alat pemadam untuk padamkan api. Jika Tentara ini tidak ada ditempat, mungkin akan terjadi pertumpahan darah saat kebakaran terjadi.

Sertu Faris bersama petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Bima saat membantu warga di Desa Ngali

Kepada Inside Pos, Faris yang juga sebagai Babinsa Tente menceritakan awal dari kehadirannya di Desa Ngali. Ia Melihat Ada Asap mengepul disertai Kobaran Api di Wilayah Kecamatan Belo. Beberapa menit kemudian, warga Ngali menghubunginya meminta segera koordinasi dengan Pemadam Kebakaran Kab. Bima bahwa terjadi kebakaran.

“Saya langsung menghubungi Personel BPBD Kab. Bima bahwa terjadi kebakaran di Desa Ngali,” ungkap
prajurit yang pernah menjadi Baosp Ekpedisi NKRI Pertama, kedua Expedisi NKRI Koridor Bukit Barisan dan Khatulistiwa, serta ikut dalam SAIL Komodo ini

Sertu Faris menarik serang air mobil pemadam kebakaran di Desa Ngali

Pada saat itu juga, Ia menghubungi Babinsa Ngali Serka Muhtar dan Melaporkan kepada Danramil 1608-04/Woha. Kemudian Danramil memerintahkan Seluruh personel Posramil Belo dan Personel Koramil Woha terdekat agar merapat ke Lokasi Kebakaran dan membantu memadamkan Api.

“Saya berangkat beriringan dengan 2 Unit Mobil Damkar BPBD Kab. Bima tiba di Ds. Ngali. melihat Warga Sedang memadamkan api secara Manual dengan Alat seadanya. Babinkamtibmas Ngali Bripka Indrawansyah berusaha membuka Jalan serta menenangkan warga yang meminta didahulukan memadamkan Api bahkan berujung dengan perkelahian,” aku prajurit yang aktif membina siswa untuk melestarikan budaya daerah ini

Untuk mengantisipasi terjadinya keributan, Faris dan prajurit lainnya Mengambil Alih Pemadaman. sementara Babinkamtibmas Ngali mengarahkan titik api dari Bawah. Serta membagi Dua Alur penyiraman, dari depan oleh Babinkamtibmas dan dari Tengah oleh Faris sendiri.

” Personel Pos Ramil Belo-pun tiba di TKP dan langsung membantu pemadaman hingga tidak ada lagi Kobaran Api, serta meminta kepada Warga agar membantu menarik Keluar Benda benda yang menghalangi Alur Selang penyemprotan dan menutupi Api seperti Seng dan Kayu,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala BPBD, H. Taufik Rusdi, ST menjelaskan sebanyak 6 (enam) rumah mengalami rusak parah. diantaranya, Dahlan Jainudin (Ama Andika), M. Yanin (Papa Fauzi), Arasid Bawang (Ompu Zero), Umar Usman, H. Toyib (Abu Gufu) dan H. Majid (Abu Najib).

“Mengenai kerugian materi belum bisa dibeberkan. Insyaallah besok baru kami akan mendata detail jumlah kerugian warga yang mengalami musibah kebakaran,” jelasnya via seluler

*Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here