HUT ke XI KSR-PMI STISIP Mbozo-Bima Adakan Donor Darah

0
120

Bima, Inside Pos,-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke XI, Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit STISIP Mbojo Bima melakukan Kegiatan Donor Darah Gratis dengan Tema “Mari Berbagi Kasih Dengan Setetes Darah”

Ketua Panitia Ansyari lubis selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan tujuan diadakan acara donor darah gratis untuk membantu sesama dalam hal yang membutuhkan donasi darah.

“Sesuai dengan temanya, Mari Berbagi Kasih Dengan Setetes Darah. Jadi ini adalah suatu aksi kemanusian yang bertujuan untuk membantu sesama.” jelasnya.

Giat donor darah yang di adakan oleh KSR-PMI STISIP yang bertempat di Aula Kampus STISIP mendapat respon baik dari beberapa pihak, mulai dari Pemerintah Kota sampai masyarakat biasa.

“Alhamdulillah, Acara ini di sambut dengan baik oleh berbagai elemen terutama Mahasiswa, Pemkot Bima dan para Mahasiswa. Meskipun acara ini di adakan oleh KSR-PMI STISIP, Tapi banyak juga peserta donasi dari instititut lain yang datang,” paparnya ketua panitia seraya menambahkan

“Acara ini di adakan selama dua hari dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 27 besok” jelasnya

Ketua umum KSR-PMI STISIP Mbozo-Bima, Ainul Fitri memaparkan kegiatan ini di adakan secara rutin di tiap tahun.

“Acara ini di adakan setiap tahun sebagai program kerja tahunan, dan kami bekerja sama dengan pihak Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bima,” tuturnya

Ainul juga berharap agar kegiatan ini bisa membantu sesama dalam hal membantu pasien-pasien yang membutuhkan pendonoran darah.

“Saya sangat berharap kegiatan ini banyak masyarakat untuk mendonorkan darahnya agar teman-teman dan keluarga kita yang membutuhkan transfusi darah bisa segera di tolong dengan darah kita,” Tutupnya.

*GinanjarGie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here