Setelah di Lantik, Lutfi-Feri Disambut Tarian ‘Kareku Kandei’

0
176

BIMA, Inside Pos,-

Ribuan warga bersama pegawai negeri sipil memadati halaman kantor Wali Kota Bima, Kamis (27/9/2018). Mereka menyambut kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H M Lutfi SE-Feri Sofyian yang datang pasca pelantikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Mataram pada Rabu (26/9).

Kedatangan pemimpin baru Kota Bima itu disambut meriah oleh masyarakat maupun jajaran SKPD. Mendekati gerbang masuk halaman kantor, Wali Kota disambut dengan ucapan selamat.

Untuk mengamankan jalannya acara penyambutan, anggota Satpol PP yang dibantu personel kepolisian tampak berjejer disisi jalan masuk kantor Wali Kota.

Pantauan Inside Pos, pasangan Wali Kota Bima itu datang mengenakan seragam pelantikan. Mereka tiba bersamaan dengan istri masing-masing, sekitar pukul 15.00 wita.

Setelah melewati perjalanan panjang dari Mataram ke Kota Bima, Lutfi-Feri langsung menyapa masyarakat yang sejak pagi menunggu kedatangan di tenda yang telah disediakan.

Beberapa menit setelah berbaur dengan PNS dan warga, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima disambut dengan tarian tradisional Bima seperti pemukul lesung yang biasa disebut tarian Kareku Kandei.

Penyambutan orang nomor 1 di Kota Bima itu juga dirangkaikan dengan doa dan dzikir bersama. Diacara penyambutan tersebut hadir Ketua DPRD Kota Bima, Bupati Bima, Dandim 1608/Bima, Kejari, Ketua Pengadilan, Kapolres Bima, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Diketahui, Lutfi-Feri menjabat sebagai Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima periode 2018-2023. Pasangan ini mengantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya, H Qurais-H Arahman.

Lutfi bersama Feri Sofyian hadir dengan sejumlah program prioritas selama memimpin untuk lima tahun mendatang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima H M Lutfi menyampaikan beberapa program prioritas antara lain, aspek kesehatan, peningkatan insentif ketua RT/RW, guru ngaji dan insentif marbot serta kesejahteraan tenaga honorer lingkup Pemkot Bima.

Sementara terobosan yang akan dilakukan dalam 100 hari kedepan, kata Lutfi, pihaknya menjamin seluruh warga yang belum memiliki kartu BPJS akan mendapat layanan kesehatan gratis.

“Mulai Desember 2018, kami jamin semua masyarakat Kota Bima memiliki kartu BPJS. Terobosan itu diambil karena kita tidak ingin lagi ada warga yang mengeluhkan ketika berobat ke rumah sakit dan Puskesmas,”kata Lutfi

*Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here