Dandim 1608/Bima Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Pada Perkemahan Besar Pramuka

0
74

Bima, Inside Pos

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra hari Sabtu mengikuti giat pembukaan Perkemahan Besar Pramuka (JAMBORE) Se-Kabupaten Bima di Desa Piong Kecamatan Sanggar, Sabtu 29 September 2018.

Di dalam acara tersebut Dandim memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para peserta Jambore agar menjadi generasi Pramuka yang bisa menjadi contoh dan panutan di masa depan.

“Adik-adik Pramuka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungan. Kita harus bisa menjaga persatuan, kerukunan hidup, memelihara & melestarikan budaya luhur, beribadah dengan baik, belajar sungguh-sungguh demi masa depan.” jelasnya

Bambang Menuturkan, bangsa dan masyarakat kita kedepannya, sangat ditentukan oleh generasi muda sekarang. Menghormati Orang Tua dan para ulama serta tokoh-tokoh di lingkungan menjadi keharusan bagi generasi.

“Kunci sukses itu ada dari doa orang tua dan para ulama. kalian jangan menjadi generasi yang tidak mau mendengarkan nasehat ataupun arahan dari orang tua kita,” sarannya

Tidak hanya itu, Dandim ini juga menyarankan agar peserta pramuka dapat memilihara pergaulan dengan baik, jalin silaturahmi, jauhi narkoba maupun minuman keras.

“Masa depan yang cerah itu sangat berharga,” pungkasnya

Acara JAMBORE ini juga, Di hadiri oleh H. Syafruddin (DPR RI), Asisten tiga Pemerintah kabupaten (PEMKAB) Bima, Ketua Kwarcab, yang menjadi tamu terhormat. Dalam acara tersebut mereka melakukan peninjauan anggota di setiap tenda guna untuk memberikan semangat dan suportifitas supaya semangat dalam mengikuti Acara JAMBORE dan menjadi menjadi generasi yang baik.

*GinanjarGie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here