The Musika Galang Dana untuk Bencana Lombok dan Palu

0
139

Mataram- Inside Pos

Belum usai penanganan dampak gempa Lombok – Sumbawa, bencana melanda di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) Jum’at (28/9). Hal ini mengundang kepedulian berbagai elemen terutama kalangan mahasiswa. Di Lombok, para ‘Agent of Change’ ini menggalang dana untuk Palu.

Aksi kemanusiaan itu diperlihatkan  aliansi pencinta musik dan seni  The Musika Mataram, Sabtu (29/9) di depan Taman Budaya Jalan Majapahit Kota Mataram.

Mereka mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat dengan acara bertajuk Konser Guna Manusia. Kegiatan diisi dengan musik dan pembacaan puisi dari mahasiswa

Konser Guna Manusia oleh  The Musika ini mampu menyedot perhatian masyarakat khusunya pengguna jalan.

Erlan,  koordinator acara menjelaskan, Penonton kebanyakan dari kalangan kaum muda sambil menikmati ramainya suasana malam Minggu. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan didorong rasa kemanusiaan setelah melihat derita warga Palu di sejumlah media swasta.

“Kebetulan, acara ini berkenaan dengan gempa yang terjadi kemarin di Sulawesi,” ujarnya

Erlan menuturkan, persiapan kegiatannya sudah direncanakan waktu lalu. Sebenarnya dihajatkan gempa Lombok karena beberapa kendala sehingga ditunda. Sampai akhirnya terlaksana, bersamaan dengan penggalangan dana untuk Lombok sekaligus Palu

“Kami mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan moril dan materil untuk keluarga kita di Palu. Saya berharap juga adanya komunitas seniman yang mau terpanggil untuk gerakan sosial ini,” tutup Erlan.

* K2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here